Tuesday 10 January 2012

UANG LEBIH SANG MANAGER

Kemaren siang teman gue yang kerja disalah satu perusahaan kosmetik menelpon gue. tapi karena masih di jalan telponnya terabaikan. kemudian, sampe dirumah gue langsung bbm-an saja sama sahabat gue yang ternyata sedang KESAL sama manager si artis papan atas itu.
"eh, lu masih sering berkmunikasi dengan si A nggak...?"
"kenapa..?"
"Gue ada masalah nih..."
"Masalah apa...?"
"Gue kan mau make si A untuk nyanyi di acara ultahnya perusahaan tempat gue karja. trus gue sudah deal-dealan sama managernya bernama C. trus sebelum tanda tangan kontrak dilakukan, si C malah minta uang lebihnya dulu yang ditransfer ke dia.
"Uang lebih.. maksudnya?'
"jadi ceritanya si C bilang kalo honor si A ini sekali nyanyi 120 juta. trus si C menaikkan harga si A tadi. tapi karena kami sudah setuju dengan perjanjian tersebut, kami nggak masalah si C menaikkan harga. tapi parahnya si C malah minta diduluin uang 'lebih' tadi baru terjadi tandatangan kontrak.."
"WHAT..."
"Nah itu dia, gimana kamimau ngasih duit lebih tadi ke dia, secara kami belum tandatangan kontrak."

perbincangan semakin alot karena teman gue tidak tau kalo si A dan managementnya (management keluarga) tuh peliiittttttt dan parahhhh banget. jadi orang-orang yang bekerja dengan mereka diperlakukan kerja rodi tapi upah yang dikasih hanya pas-pasan.

"Masak begitu sih..??" tanya teman gue kaget.
"YA iya lah...gue kenal keluarganya tuh sejak tahun 98 lalu. waktu dia masih kecil. jadi sedikit banyaknya gue tau sifat dan karakternya.."
"YA ampunn.. kalo di tv terkesan baik ya...."
"Artis gitu lho.... kalo nggak jago bersandiwara ya bukan artis...."

Sampai tulisan itu gue tulis, tandatangan kontrak masih belum juga dilakukan. karena si C ngotot minta duit lebih di dulukan...

Itu mah namanya pemerasan kali ya........(itu etrjadi akibat si C bekerja dengan bayaran yang tidak tercukupi sih...)

No comments:

Post a Comment