Friday 27 May 2011

HAMIL, KOK BINGUNG SIAPA AYAHNYA ?


·      (Nguping di Dome Café Citos - Dengan bintang sinetron muda yang hamil diluar nikah)
·       
·      Sore itu, di Dome kafe Citos, dua teman karib gue sedang gundah gulana memikirkan nasib si artis muda belia ini. Gue juga turut nguping perbincangan “tegang” itu. Ikut gelisah juga ikut prihatin. Masalah yang teramat pelik untuk diketahui publik. Pengen mencari solusi terbaik. Tapi apadaya, si artis yang di prihatinkan ternyata tidak seresah yang kami bayangkan.
·       
·      “Jadi siapa sebenarnya yang menghamilin elo..?”
·      “Mana gue tau!!! Kalo gue tau, sudah gue minta pertanggung jawaban sama dia.”
·      “Trus, gimana nasib karir lo kalo kehamilan elo diketahui publik..?”
·      “Ya, gimana…? Yang jelas gue nggak mau menggugurkan bayi yang ada di dalam perut  gue ini. Titik!”

·      Dan kami pun terdiam bodoh. Buntu. Tidak ada good solution yang kami dapat. Dan kami pun tersadar, kalo kegelisahan dan kegundahan kami benar-benar salah alamat.
·      “Gimana kalo elo sembunyi dulu. Jangan sampai wartawan tau. Karena bisa jadi berita besar nih.”
·      “Mau ngumpet kemana?”
·      “Ya, kemana kek. Ke Bali ato ke luar negeri sekalian!”
·      “Uangnya dari mana kalo gue ngumpet..?”
·      
??????????

·      Lagi-lagi kami terdiam bodoh. Kok simple banget ya cara berpikir si artis muda ini? Bukannya dia membantu mencari solusi demi kebaikan dia juga? Eh, malah melemparkan beban itu ke kami.

·      Bodo ah….

·      Tau begini, kenapa kami harus gelisah? Biar aja dia menanggung beban yang dia buat sendiri. Kalo toh juga wartawan tau soal kehamilan dia biar dia yang menghadapi. Bukan kami kok yang dikejar-kejar.
·       
·      Satu bulan berikutnya….
·      Berita soal kehamilan si artis muda ini pun merebak ke permukaan. Semua media mengejar-ngejarnya. Berita soal kehamilannya bocor ketika hasil laboratorium bukti kalo dia hamil pun menjadi santapan media infotainment. Ibarat gula yang dikerubutin semut. Si artis muda ini pun dikejar-kejar wartawan. Mulai dari media cetak, media infotainment dan juga media online.

·      Gue dan dua teman gue pun memilih ngumpet dari cecaran wartawan untuk meminta konfirmasi soal kehamilannya.
·      “Sorry, kami tidak tau. Silahkan hubungi langsung si artis yang bersangkutan..”
·       
·      Klik..!!
·      Telpon pun kami matikan dan memilih ngadem ke Bandung. Keesokan harinya, semua berita infotainment  mengupas tuntas soal kehamilan di luar nikah si artis muda itu. Parahnya tidak jelas siapa sang penanam benih di rahimnya.  Dan berita heboh tersebut menggilas berita hangat perceraian Krisdayanti dan Anang.
·       
·      What you get is what you give, honey…!!!    

No comments:

Post a Comment