Friday, 20 May 2011

RAMBUT....RAMBUT...RAMBUT,,,,


(Nguping di ruang make up Soal Rambut si aktor sinetron)



Sore itu, gue sedang menemani artis M ke lokasi syuting. Kebetulan gue dan teman-teman yang mengatur jadwal syuting M. so far everything is lancar-lancar aja. Gue pun mulai berkenalan dengan artis-artis lawan main si M. meski sebelum sudah kenal di masa-masa gue jadi jurnalis. Tapi kini lebih kenal dekat lagi dan lebih intents.  Karena satu sama lain juga saling sapa dan juga ngobrol santai ngalur ngidul. Kayaknya semua bisa jadi bahan pembicaraan. Termasuk teman sesama artis yang juga dijadikan “Objek”.
Jadi siapa bilang selebritis nggak doyan nge-gossip? Justru mereka lebih hot ngegossipinnya. Saling menjatuhkan dan juga saling hujat. Tapi kalo sudah di depan si “objek” tadi, wuisss…ekspresi muka mereka manis semanis manisnya. seakan tidak ada terjadi ‘perdebatan’ gosip tentang si artis itu.  Ya, namanya juga dunia akting. Jadi kalo urusan akting mereka sudah “stadium” tinggi deh.
Waktu itu, yang menjadi sumber empuk nguping gue adalah, ketika beberapa selebritis tadi ngegosipin si H. bintang sinetron yang banyak di idolain kaum cewek-cewek. Wajahnya yang cool alias ganteng, juga reputasinya yang “aman”. Karena jarang kena timpa gossip miring ato he’s not gossip target!. Maklum, si H emang bukan aktor yang neko-neko. Wajar saja kalo sinetron yang dibintanginya selalu masuk ke deretan ratting lima besar.
Tapi, di dunia selebritis, tidak ada satu orang pun yang lolos dari inceran gossip. Meski si H tergolong aman karena reputasinya bersih. Belum tentu dia tidak bisa menjadi sumber gossip. Buktinya, hasil nguping-nguping gue justru si H sering di gosipin karena dia merupakan salah satu artis yang rewel untuk urusan rambut.
“Lo perhatiin deh kalo dia di depan cermin, pasti lamaaaaaa banget!”
“kok bisa..?”
“Ya iya lah…dia tuh paling betah berlama-lama di depan cermin hanya untuk ngurusin rambutnya yang tidak seberapa itu.”
    “Maksudnya, ada apa dengan rambutnya?”
    “Ya, dia bisa berlama-lama nyisir rambutnya. Terutama poninya. Padahal nggak ngefek kali ya..”
    “Lha, rambutnya kan nggak panjang-panjang amat? Ya, namanya rambut cowok panjangnya segimana sih..?? rambut cowok gitu lho…”
    “Makanya, gue juga heran kalo melihat dia di depan cermin. Bisa sampe satu jam lho. Yang dipegang Cuma rambutnya doang. nyisir..nyisir..nyisir…”
     “Oya…??’
     “Kalo lo nggak percaya, Tanya make up artis yang ada dilokasi deh! Mereka aja angkat tangan kalo urusan rambut H.  Nyerah! ”
     “Nyerah kenapa?”      
    “Ya, nyerah karena mereka nggak dibolehin ngotak atik rambutnya yang kayak bonsai itu. Hanya dia yang tau posisi mantap untuk model rambutnya.”

Gue terdiam. Dan penasaran rasanya nggak percaya dengan ‘gosip’ yang disebar beberapa selebritis itu.
Beberapa sata kemudian, si H datang dengan senyum khasnya. Kemudian menyalam satu persatu pemain. Kemudian, H duduk manis di meja rias. perlahan tapi pasti, di amatinya wajahnya lekat-lekat. Make up sudah pool alias sudah touch up!. Kemudian, H mulai memegang rambutnya. Perlahan tapi pasti(lagi)  H semakian larut dengan rambutnya.
Diambilnya sisir… 
H mulai menyisir rambutnya…

Sisir ke sebelah kiri. Sisir lagi..sisir lagi… sisir lagi.
 Sudah terlihat perfect kah..?
Ternyata masih belum juga sodara-sodara…. Merasa belum perfect, H mengambil semprotan untuk membasahi rambutnya. Lalu disemprotnya air tersebut ke tangannya, kemudian dibasuhnya air itu ke rambutnya.
Disisir lagi.. lagi… dan lagi….
Masih pada posisi rambut yang sama, namun H tetap menikmati adegan demi adegan dia menyisir mahkotanya.
 Kami pun mulai saling guit mengguit. Dan saling berkirim pesan lewat BB.
“ Lo lihat sendiri kan? Gue bilang juga apa..? Lihat tuh! Sudah hampir satu jam rambutnya diotak atik. tapi nggak berubah-ubah juga.”
“Bener juga ya…”
“Makanya.. gue bilang juga apa..? kita sudah tau ritual si H kalo sudah di depan cermin.”
“Too perfectionist ya..”
“I think so.. jadi hampir setiap hari gue melihat adegan H membenahi rambutnya. Bosan tauuuuuu…!!!”
“I know..i know…”
Akhirnya apa yang digosipin para artis itu benar adanya. Si aktor tampan H memiliki kebiasaan yang diluar dugaan orang kebanyakan. Dia merasa kurang nyaman kalo belum menata rambutnya sampai satu jam. Wah, gimana kalo dia punya pacar ya..? yang ada pacarnya yang gerah menunggu doi dandan. Bayangin aja, untuk ngurus rambut seiprit saja butuh waktu satu jam. Gimana untuk ngurus sang pacar?
Pantes aja sampai saat ini si H belum punya pacar? Mungkin cewek-cewek takut tersaingi sama rambut si doi kaleee……


No comments:

Post a Comment